Kali ini kita akan membahas tentang penyebab dan cara
mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan, sehubungan cukup banyak pertanyaan
yang yang muncul seperti "sudah beli paket vidio tapi tidak bisa
digunakan" atau "vidio belum upgrade ke Premier padahal sudah
bayar".
Dan masih banyak lagi yang terkait dengan kendala pembelian
Paket yang dialami pada aplikasi vidio sementara untuk membeli paket vidio yang
akan mereka gunakan.
Sebelumnya kita akan mereview beberapa permasalahan yang
dialami oleh pelanggan aplikasi vidio yang sebagian besar merupakan kendala di
di bagian langganan atau pembelian Paket.
Jika kita melihat kendala yang timbul sebelumnya perlu kita
pahami bahwa pembelian Paket vidio terdapat beberapa jenis. Setiap jenis
layanan vidio Premier yang ada di aplikasi vidio mempunyai spesifikasi dan
ketentuan yang berbeda-beda, sehingga Sebagai pengguna perlu memahami ketentuan
paket yang akan kamu beli.
Penyebab Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan
Kurangnya pemahaman terhadap jenis-jenis paket layanan vidio
bisa menjadi penyebab paket vidio tidak bisa digunakan. Pada umumnya kegagalan
pembelian Paket vidio bukan berarti kesalahan pada sistem namun sebagian besar
disebabkan karena human error.
Berikut akan kami Contohkan bahwa paket vidio untuk piala
dunia terdapat dua jenis layanan yaitu paket World Cup versi mobile dan paket
World Cup versi all screen. Paket World Cup versi mobile hanya dapat ditonton
melalui perangkat smartphone dan tablet, sementara paket World Cup all screen
dapat ditonton di semua jenis perangkat/layar baik layar televisi, laptop atau PC
maupun menggunakan smartphone.
Nah Apabila kamu membeli paket World Cup versi mobile dengan
harga Rp45.000 namun kamu nonton menggunakan perangkat Smart TV, atau Laptop
jelas tidak akan bisa digunakan karena paket World Cup versi mobile hanya dapat
ditonton menggunakan perangkat hP atau tablet.
Jadi penyebab paket vidio tidak bisa digunakan karena
kesalahan pembelian jenis paket mobile yang ditonton menggunakan perangkat
smart TV, komputer atau PC atau menggunakan laptop. Hal ini jelas tidak
diizinkan karena paket world Cuprd versi mobile hanya untuk perangkat
smartphone saja.
Selain itu juga masih banyak kasus sejenis yang diakibatkan
karena kurang memahami syarat dan ketentuan yang berlaku pada sebuah paket di
aplikasi vidio. Untuk itu Kami menyarankan apabila kalian akan membeli paket di
aplikasi vidio baca dulu syarat dan ketentuannya supaya tidak terjadi
kegagalan.
Cara Mengatasi Paket Vidio Tidak Bisa Digunakan
Apabila kamu sudah mengalami permasalahan seperti itu makan
cara mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan ini dapat dilakukan melalui
beberapa langkah mulai dari proses pengecekan paket vidio sampai paket vidio
tersebut bisa digunakan sesuai dengan paket vidio yang sudah kamu beli.
Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mengatasi paket vidio
yang tidak bisa digunakan adalah seperti di bawah ini :
1. Melakukan Pengecekan Status Paket Vidio
Untuk mengetahui status paket vidio yang sudah kamu beli
apakah masih aktif atau tidak kemudian jenis paket apa yang sudah kamu beli
atau kapan masa berakhir pakai tersebut kamu dapat melakukan pengecekan melalui
browser pada perangkat smartphone atau Smart TV dengan cara berikut :
- Buka browser lalu kunjungi ke halaman www.vidio.com
- Lakukan login dengan akun vidio kamu.
- Pilih menu Tanda Garis Tiga di sebelah kiri atas untuk smartphone Browser. Atau pilih menu Profil untuk versi browser desktop.
- Lalu pilih Langganan Dan Pembelian.
- Kemudian pilih Paket Aktif.
- Maka disitu kamu akan mengetahui status paket, jenis paket vidio yang kamu pakai dan masa aktif paket vidio yang sudah digunakan saat ini.
2. Menyesuaikan Perangkat Dengan Paket Yang Sudah Dibeli
Setelah kamu mengetahui jenis paket, status paket vidio yang
kamu beli jika kesalahan terdapat pada ada jenis paket yang kamu beli dan jenis
perangkat yang kamu gunakan maka kamu tinggal menyesuaikan dengan versi
perangkat paket vidio yang kamu beli. Jika ternyata paket yang aktif adalah
paket World Cup versi mobile kamu tetap bisa nonton dengan menggunakan
smartphone.
3. Menghubungi Support Vidio
Setelah kamu mengetahui status paket vidio yang kamu beli
namun tetap belum bisa digunakan, maka Langkah terakhir adalah dengan cara
menghubungi tim support aplikasi vidio melalui email info@vidio.com selanjutnya petugas support vidio
akan memeriksa status pakai vidio yang kamu beli dan akan membantu untuk
mengatasi permasalahan selanjutnya.
Seperti itu langkah-langkah cara mengatasi paket vidio tidak bisa digunakan yaitu dengan cara memahami penyebab terjadinya kegagalan pembelian Paket vidio kemudian menganalisis seluruh kondisi dan status paket yang kamu beli kemudian baru kamu mengambil kesimpulan yang sesuai dengan penyebab yang terjadi sebelumnya.