Bagi nasabah bank BSI mungkin cukup banyak yang mengalami gagal aktivasi BSI mobile. Bagi yang belum melakukan aktivasi kami informasikan bahwa Anda harus berhati-hati dalam melakukan aktivasi BSI mobile, karena jika kamu salah 3 kali aktivasi maka kamu akan diblokir dan tidak dapat melakukan aktivasi secara online.
Bagi anda yang merupakan nasabah Bank BSI, tentunya ingin menggunakan
fasilitas BSI yang akan memudahkan anda dalam bertransaksi perbankan. BSI
Mobile merupakan salah satu fasilitas BSI dimana bisa memudahkan anda dalam
bertransaksi secara online cepat dan akurat.
Dengan BSI Mobile anda bisa melakukan transaksi dimanapun dan
kapanpun tanpa harus datang ke Bank BSI terdekat anda. Bagi anda yang ingin
menggunakan aplikasi BSI mobile harus hati – hati dan teliti dalam melakukan
registrasi BSI Mobile,karena banyak bahkan seringkali registrasi yang anda
daftarkan mengalami kegagalan.
Bahkan aktivasi BSI mobile mempunyai 3 kali kesempatan dalam
mengaktisivasi BSI Mobile, apabila anda sudah 3kali gagal dalam melakukan
aktivasi BSI Mobile maka anda disarankan datang ke BSI terdekat anda. Hal apa saja
yang bisa menyebabkan gagalnya aktivasi BSI Mobile? Dibawah ini penjelasanya.
Penyebab Gagal Aktivasi BSI Mobile
Tidak sedikit nasabah yang melakukan aktivasi BSI Mobile
mengalami kegagalan dalam mengaktivasi BSI Mobile. Banyak faktor yang bisa
menyebabkan gagalnya aktivasi BSI Mobile seperti salah ketik satu angka nomor
rekening ataupun nomor telpon bisa
mengakibatkan kegagalan.
Bagi kalian yang baru akan melakukan aktivasi kamu harus
waspada ada beberapa hal yang sangat penting dan bisa mengakibatkan kegagalan. Untuk
lebih jelasnya dibawah ini saya uraikan hal apa saja yang menjadi penyeba gagalnya
aktivasi BSI Mobile.
Data yang Dimasukan Tidak Sesuai
Salah satu penyebab gagalnya aktivasi BSI Mobile adalah pada
saat anda melakukan pengisian formulir aktivasi, di mana kesalahan satu hurup
atau satu angka saja pada pada saat pengisian data sehingga data tidak sama
dengan data yang sudah ada di bank BSI maka akan muncul informasi bahwa data
yang anda masukan tidak sesuai dan tentunya gagal. Data yang perlu diisi dalam
aktivasi BSI Mobile meliputi:
- Nomor Handphone anda
- Nomor KTP anda
- Tanggal lahir anda dan
- Nomor rekening anda.
Empat poin tersebut sangat menentukan pada saat melakukan
aktivasi BSI mobile. Kamu perlu berhati-hati pada saat mengisi formulir aktivasi
tersebut jangan sampai mengalami kesalahan sehingga tidak dapat melanjutkan
proses aktivasi.
Salah memasukan kode OTP 3 kali
Selain data yang tidak sesuai, salah memasukan kode OTP pun
bisa menjadi gagalnya aktivasi BSI Mobile. Hati – hati dalam memasukan kode OTP
anda, karena apabila anda salah dalam memasukan kode OTP anda sebanyak 3 kali
maka akan dinyatakan gagal dan tidak dapat melanjutkan aktivasi BSI mobile
secara online.
Nomor Ponsel Tidak Ada Pulsa
Apabila anda ingin melakukan aktivasi Mobile tentunya selain
memerlukan kuota atau data internet, nomor ponsel anda juga harus memiliki pulsa
yang cukup setidaknya Rp.5000,- karena apabila nomor ponsel ada tidak memiliki
pulsa maka notofikasi dari BSI Mobile tidak bisa masuk sehingga tidak dapat
melanjutkan Aktivasi BSI Mobile.
Verifikasi Wajah Gagal 3 Kali
Dalam verivikasi wajah sebaiknya dilakukan dalam ruangan
yang terang juga harus pas dengan frame yang ada pada aplikasi BSI Mobile, karena
apabila verivikasi wajah anda 3 kali ditolak tentunya akan dinyatakan belum
berhasil dan akan muncul notifikasi untuk mendatangi kantor BSI terdekat dengan
membawa e-KTP Asli.
Cara Mengatasi Gagal Aktivasi BSI Mobile
Setelah data verivikasi BSI Mobile anda ditolak dan ditanyakan
gagal,maka langkah apa saja yang harus diambil dalam cara mengatasi gagalnya
aktivasi BSI Mobile? Dibawah ini penjelasanya.
Menghubungi Call Center BSI
Yang pertama anda bisa menghubungi call center BSI dengan
nomor 14040 dan untuk melakukan komunikasi dengan call center BSI anda bisa
menggunakan melalui handphone anda atau melalui telepon rumah.
Mendatangi Kantor Cabang BSI Terdekat
Selain menghubungi call center BSI, langkah selanjutnya cara
mengatsi gagal aktivasi BSI Mobile, anda bisa mendatangi kantor cabang BSI
terdekat dalam mengatasi aktivasi BSI mobile anda.
Meminta Bantuan Pegawai jika ada yang kenal
Apabila anda tidak memiliki waktu atau jarak yang ditempuh
sangat jauh untuk memungkin datang ke kantor cabang BSI, tetapi anda kebetulan
mempunyai kenalan yang bekerja pada Bank BSI maka kamu bisa mencoba meminta
bantuan pegawai yang anda kenal untuk meminta bantuan supaya bisa menyelesaikan
aktivasi BSI Mobile hingga berhasil.
Demikian informasi seputar cara mengatasi gagal aktivasi BSI
Mobile, semoga pembahasan ini bisa bermanfaat dan yang paling utama supaya
kalian tidak mengalami kegagalan dalam melakukan aktivasi BSI mobile karena
jika kamu gagal maka Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah mendatangi
kantor cabang Bank BNI terdekat di wilayah kamu dan semoga menambah wawasan
untuk kita semua.